Selasa, 06 November 2012

Taman Pelangi


Taman Pelangi – Yogyakarta

Taman Pelangi Tiket Masuk
Weekday (Senin-Kamis) Rp 10.000
Weekend (Jum’at-Minggu) Rp 15.000
Buka 17.00 – 23.00
Alamat : Monumen Jogja Kembali (Monjali) Jalan Raya Ring Road Utara Yogyakarta
Telepon : 085 743 365 535


  Taman rekreasi keluarga di malam hari yang pertama ada di Jogjakarta yaitu Taman Pelangi dengan tema Taman Lampion, resmi dibuka akhir pekan kemarin. Ide ini dibuat karena belum adanya taman rekreasi keluarga di malam hari di Jogjakarta. Bukan hanya anak kecil tetapi juga orang dewasa hingga orang tua bisa berkunjung dan menikmati fasilitas-fasilitas dan wahana yang ada di sini. Sebenarnya lokasi ini sudah ada sejak 2007. Tetapi hanya event-event biasa dan hanya sebentar.
Sekarang dibuat permanen dan minimal dua tahun. Bukan hanya bisa menikmati keindahan-keindahan lampion, tetapi di Taman Pelangi ini disediakan pujasera, pemancingan, live music, dan rencananya tiga sampai enam bulan sekali akan mendatangkan artis ibukota. Selain itu juga ada bermacammacam arena permainan yang tiketnya dibanderol dari Rp 10.000-Rp 20.000. Permainan yang ada bukan hanya untuk anak kecil. Ada sekitar 20 permainan, 24 stand makanan, stand minuman. Kemudian di area bawah ada stan makanan dan multiproduk. Di Taman Pelangi ini terdapat berbagai macam karakter dan ukuran lampion.
Dari lampion yang paling besar yaitu gapura masuk, kereta kuda, Tugu Jogjakarta, Borobudur dan masih banyak lagi. Dalam grand opening yang digelar 17 Desember 2011, ditampilkan beberapa atraksi seperti fire dance yang langsung di datangkan dari Pulau Bali, Barongsai, band-band lokal, atraksi badut dan manusia patung. Tempatnya terbilang strategis. Yaitu di Monumen Jogja Kembali (Monjali). Ide ini muncul dari gagasan Agung Riyadi, Direktur Taman Pelangi.
Antusias pengunjung tak kalah seru dengan adanya Taman Pelangi ini, karena lampion dengan berbagai karakter dan bentuk yang menarik minat para pengunjungnya untuk berfoto-foto, sekedar menikmati suasana malam yang romantis atau menikmati sajian makanan di foodcourt serta bermain di arena permainan- permainan yang seru. Fasilitas lain seperti kamar mandi, mushola, saung-saung untuk makan dan istirahat, serta gazebo-gazebo dan beberapa gerbong kereta mini yang ditata menarik sebagai tempat untuk makan.
  

0 komentar:

Posting Komentar