Selasa, 06 November 2012

Jangan Sia-Siakan Hidup ini


Jangan Sia-Siakan Hidup ini

Di suatu pagi seorang wanita menangis dengan kerasnya sambil meraba-raba matanya. Seisi rumah pun menjadi panik dan beberapa orang tetangganya datang untuk melihat wanita itu. “aku tak dapat melihat..” katanya sambil menggerak-gerakkan tangannya. Semua orang pun bertanya “apa yang terjadi denganmu?”
Wanita itu menggelengkan kepalanya dan terus menangis sejadi-jadinya. “Aku tak mau buta!” teriaknya keras. Orang-orang pun terus berusaha untuk menenangkan wanita tersebut.
Bila kita mengalami hal yang terjadi seperti kisah wanita di atas, apa yang akan Anda katakan saat itu? Semula mata kita dapat melihat, lalu menjadi buta. Tentunya hal yang biasa kita lakukan akan berubah setelah kita menjadi buta. Ataukah selama ini selagi kita memiliki kesempurnaan, kita enggan mengisi hidup yang ada saat ini menjadi sesuatu yang “berarti”..


Lalu bagaimanakah bila kita buta sejak lahir? Pernahkah Anda coba bertanya pada orang yang matanya buta. Jika ia dapat melihat dunia, apa yang akan ia lakukan? Ia akan berkata, “aku ingin melakukan banyak hal dalam hidupku dan menjadi yang terbaik”.
Coba kita bayangkan, menjadi buta walau hanya satu jam saja. Seperti apakah rasanya waktu dalam satu jam itu? Kita tak dapat berbuat banyak dengan keterbatasan yang kita miliki.
Bila dalam kehidupan ini kita tidak pernah atau belum melakukan sesuatu yang berarti dan melakukan hal yang terbaik, maka lakukanlah hal itu dari sekarang. Sebab kita takkan pernah tahu kapan kesempatan itu selalu ada.

0 komentar:

Posting Komentar